Header Ads

BPTJ Luncurkan Layanan Bus JR Connexion


BPTJ meluncurkan sistem bus baru??
Bukankah sudah ada TransJakarta sebagai pemadu moda antar wilayah luar Jakarta??

Yap! mulai 14 Februari 2017 tepatnya di hari valentine atau H-1 sebelum pelaksanaan Pilkada serentak. BPTJ  (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) mengoperasikan sistem layanan bus baru yang diberi nama Jabodetabek Residence atau di singkat dengan nama (JR Connexion). Layanan bus ini menuju Jakarta dari dalam perumahan-perumahan di sekitar Bekasi, Cibubur, Depok, Serpong, hingga Tangerang. Dari info yang saya dapat, untuk di Jakarta sendiri belum jelas titik-titik pemberhentiannya. Apakah berdasarkan lokasi halte TransJakarta, Stasiun ataukah sesuai dengan keinginan penumpang?

Sama seperti TransJakarta, JR Connexion akan dijalankan oleh operator-operator bus di bawah pengawasan BPTJ, diantaranya :
  1. PT Alfaomega Sehati Mitra (AO Transport)
  2. PT Sinar Jaya Langgeng Utama, 
  3. PT Wahana Trans
  4. PT Royal Wisata Nusantara
  5. PT Sejahtera Cemerlang Trans
  6. PT Wifend Darma Persada
Tarif yang diusung layanan ini berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000 untuk satu kali jalan dengan kapasitas 30 kursi tanpa penumpang berdiri. Armada bus nya memiliki warna yang berbeda dari bus padaumumnya, bodynya berwana merah maroon dan terdapat tulisan  JR Connexion berwarna emas. Disamping itu jadwal perjalanan bus ini dapat di pantau melalui aplikasi moovit.



*) FDTJ dan berbagai sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.