Header Ads

Editor Gratis Untuk Merancang Website

Ada beberapa perancang website yang sangat memperhitungkan antara biaya keluaran dan masukan. Mahalnya software atau editor untuk merancang website terkadang menjadi kendala. Oleh sebab itu banyak dari mereka memutar otak untuk beralih ke open source atau menggunakan editor gratis.

Sehingga tidak perlu lagi mempersiapkan dana besar untuk membeli software pendukung membuat halaman website.Di artikel ini penulis akan membagikan beberapa tools atau editor untuk merancang sebuah website. editor ini dapat anda download secara gratis dan jangan khawatir karena fitur – fitur yang terdapat didalamnya tidak kalah bagus dengan editor berbayar.

1. Coffe cup Software 


Fungsi CoffeeCup Free HTML Editor sangat mirip dengan Adobe Dreamweaver yaitu untuk mengedit file html dan PHP hingga membuat website secara komplit. Cara design web yang ditampilkan CoffeeCup cukup praktis. Selain gratis, free software ini juga jauh lebih ringan dari pada dreamweaver serta sudah mensupport HTML 5.0 dan CSS 3.0.


2. Html Kit


Tool ini mempunyai kelebihan yakni menjalankan fungsi-fungsi html dengan hanya meng klik fungsi nya saja dan juga dapat menginstall plug-in nya agar dapat menggunakan fungsi PHP, MySQL dan lain-lain hanya dengan meng-klik / mengisi parameter yang di butuhkan saja.


3. Aptana Studio


Aptana Studio selain berfungsi sebagai kode editor, juga memiliki fungsi yang lain. Program dapat diinstal sebagai program yang berdiri sendiri atau seperti plugin Eclipse, sehingga anda memiliki beberapa pilihan dalam menggunakan program ini. Software ini sangat membantu anda dalam keputusan kode anda dengan menampilkan seperti browser apa yang mendukung elemen-elemen tertentu. 

Selain itu juga membantu anda dengan mempermudah dalam mengirimkan proyek anda ke server git untuk lebih memudahkan pengaturan version control, built-in terminal dan debugger, serta customization options. Seperti yang lainnya, aplikasi ini juga mendukung cross-platform.

Download : http://aptana.com/

4. Komodo


Aplikasi ini buatan ActiveState Canada. Editor ini juga memiliki Code Intelligent untuk autocomplete dan support untuk berbagai macam bahasa pemrograman.Komodo Editor bersifat cross-platform, bisa digunakan pada OS Windows, Linux dan Mac.


5. Blue Fish


BLuefish adalah software tools membuat website berbasis desktop yang mengkhususkan pada pemrograman dan pengembangan website. Dari segi tampilan tidak semenarik Thimble atau Firebug, tetapi apabila anda hanya ingin menuliskan kode pada sebuah program teks editor, Bluefish bisa jadi salah satu pilihan.

Tidak seperti teks editor umumnya, Bluefish memiliki fitur pencarian yang canggih, fungsi undo/redo yang tak terbatas, dapat membuka ribuan file sekaligus, cross-platform (dapat digunakan di berbagai sistem operasi komputer) dan masih banyak fitur lainnya.


Demikianlah sedikit sharing Mengenai Editor GRATIS untuk Merancang Website untuk bisa digunakan dalam belajar web design. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.