Header Ads

Software Gratis Untuk Membuat Font

Nah sobat buat kalian-kalian seorang designer, pasti dari kalian kadang ada yang kurang puas dengan font-font yang kalian pakai. Padahal sudah mampir web sana-sini buat cari font yang pas dan cocok untuk design kamu. Sekarang ini sudah loh software gratis yang bisa kita gunakan sendiri untuk membuat sebuah font. 

1. FontForge

font editor garis ini memungkinkan pengguna untuk membuat postscript, truetype, OpenType, cid Besar, multi-master, CFF, svg dan font bitmap mereka sendiri. Selain itu pengguna juga dapat dengan mudah mengedit font yang sudah ada. Pengguna dapat mengkonversi satu format ke format lain. Dengan fitur yang sangat banyak dan kemudahan dalam penggunaan, mungkin FontForge bisa menjadi pilhat terbaik kalian loh sobat.



2. BitfontMaker2

BitfontMaker2 merupakan versi terbaru dari BitfontMaker. BitfontMaker2 adalah tool online yang memungkinkan pengguna merancang, membuat dan mendownload font mereka sendiri dan menyimpan dengan mudah untuk referensi di masa mendatang.



3. Fontstruct

FontStruct merupakan salah satu software pemmbuat font gratis yang di sponsor oleh FontShop, yaitu penguasa retail untuk font digital didunia. Software ini memungkinkan sobat untuk membuat font berbentuk geometris yang disusun dalam pola grid dengan mudah. Font yang dibuat dengan FontStruct akan menghasilkan font TrueType berkualitas tinggi yang siap untuk digunakan dalam aplikasi Mac ataupun Windows.



4. Type light

Software yang satu ini merupakan editor font OpenType gratis dan sangat fungsional sobat. Sehingga memungkinkan pengguna untuk merancang, mengedit dan mengkonversi font OpenType TrueType dan PostScript. Software ini gratis untuk penggunaan pribadi dan terbatas untuk komersial.



5. Rester Font Editor

Editor font yang satu ini sangat mudah digunakan untuk pembuatan font bitmap. Beberapa format file dan memiliki antarmuka pengguna yang sangat sederhana namun jiga dapat disesuaikan sesuai kebutuahn pribadi.



Demikian sobat beberapa software yang bisa kalian gunakan untuk membuat sebuah font. Semoga kumpulan software-software diatas bisa sobat gunakan untuk membuat font sendiri ya :D

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.