Header Ads

Font Keren Untuk Design Grafis


Sobat hobi desain grafis (poster, PPT, CV, invitation, book cover, dll)?

Nah saya mau kasih referensi nih jenis-jenis font pilihan saya yang recommended untuk berbagai implementasi desain grafis. Lima desain pertama adalah font favorit saya, dan sisa font lainnya juga tak kalah keren. Check this out! :D

1. Kozuka Gothic Pro 

Jatuh cinta sudah sama Kozuka Gothic Pro. Cocok untuk title maupun konten. Bisa diaplikasikan dalam berbagai jenis karya desain grafis. Salah satu contohnya saya pernah memakai font ini untuk desain Seminar Nasional STTPLN "Hologram & Augmented Reality". Selain itu saya juga menggunakannya untuk header web himaka.sttpln.ac.id.

2. Longdon


Di benak saya font ini sangat khas dengan karakter desain pada logo Funtastics STTPLN ke-15 dan 16.

3. Myriad Pro
 

Saya suka menyebut font ini 'adiknya' Kozuka Gothic Pro. Mirip soalnya. 
Font yang bagus, layak jadi opsi sobat!

4. Exo


Saya suka logo ini karena terkesan ramping, modern dan simple.

5. Futura

Btw keyboard laptop kebanyakan juga pake font ini. Coba cek laptop kamu.

6. KB Planet Earth


Bentuknya yang unik membuat saya menggunakan font ini untuk aplikasi pada skripsi saya. :D

7. Quicksand
 

Font ini bisa dibilang terkesan luwes dan terdiri dari lengkungan-lengkungan yang hampir bulat.
Oiya, font ini juga di pakai untuk logo Telkom loh sobat...

8. Fontastique


Kesan pertama lihat: lucu & friendly! Bagus pokoknya. Font buat judul komik digital: Lingkar.

Nah... itu sobat beberapa font standar yang biasa saya gunakan dalam membuat desain. Tinggalkan font basic (bawaan) yang ada pada laptopmu. Saatnya ekplorasi daya kreatifitasmu dengan font yang beda! :D

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.