Header Ads

Aplikasi Rekam Layar Android


Saat mendemonstrasikan aplikasi atau game di smartphone, pasti sobat terpikir kenapa tidak direkam aja? toh nanti bisa diunggah juga di youtube sebagai ajang promosi dan vlog kan?

Namun bagaimana jika fitur perekaman tersebut tidak tersedia secara langsung pada perangkat smartphone yang sobat miliki? Tentunya sobat harus download di Play Store untuk membantu mengatasi kurangnya fitur perekaman layar smartphone tersebut.

Nah! berikut saya akan berikan pilihan beberapa aplikasi perekam gratis terbaik untuk smartphone sobat :)

1. Ilos

ilos screen recorder mempunyai fitur yang memungkinkan kita untuk bisa langsung mengupload video rekaman ke Youtube, Google Drive, Dropbox dan Facebook. Aplikasi perekam layar di Android ini dapat digunakan tanpa harus melakukan rooting sistem jika digunakan pada Android Lollipop dan diatasnya.


2. GameDuck

GameDuck adalah aplikasi untuk merekam layar (screen recorder) yang sangat cocok untuk para gamer yang suka merekam walkthrough game mobile. Asiknya lagi, terdapat komunitas khusus yang membagikan sejumlah video walkthrough lengkap dengan berbagai reaksi wajah para pemainnya yang bisa kita lihat.


3. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder salah satu aplikasi screen recorder atau perekam layar yang cukup handal dilakukan, pada aplikasi ini tidak terdapat watermark pada video yang direkam. Disamping itu, tampilan antarmuka AZ Screen Recorder juga cukup simple dan tidak membuat pengguna menjadi bingung. Terdapat juga fitur countdown timer pada ujung layar yang membuat pengguna menjadi tahu berapa lama durasi perekaman layar dilakukan.


4. Mobizen Screen Recorder

Dengan aplikasi ini kita bisa juga mengedit video hasilnya dengan sangat mudah. Resolusi yang dihasilkan berada pada kisaran 240p hingga 1080p dengan frame rate 60 fps (frame per second), selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur front-facing camera.


Jadi dengan begitu, saat merekam layar Android, wajah juga akan ikut terekam sehingga dapat menunjukan reaksi secara langsung. Para gamer adalah orang yang biasanya sering menggunakan aplikasi ini yaitu saat ingin membuat walkthrough game mobile.

5. REC Screen Recorder HD

REC Screen Recorder HD digunakan untuk merekam layar Android dalam durasi yang cukup lama yakni satu jam. Pada aplikasi tersebut semua kontrol dan opsi sudah tersedia, sehingga tidak akan kerepotan dan kewalahan ketika menggunakan aplikasi ini.










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.