Header Ads

Kereta Bandara Minangkabau Buatan INKA Siap Dikirim ke Padang

Hai sobat...
Tahu gak sih...? 
Ternyata gak cuma di Jakarta loh yang punya layanan kereta bandara. Pasalnya pada hari Minggu, 11 Fabruari 2018 ini PT INKA akan segera mengirimkan produk KRD (Kereta Rel Diesel) nya untuk Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat melalui jalur laut.


Sebelumnya 1 set KRD yang terdiri dari 4 rangkaian kereta ini telah melakukan uji coba jalan sebanyak 3 kali dari Madiun ke Jombang. Setelah uji coba dirasa cukup baik dan memuaskan PT INKA pun mengirimkan KRD hijau ini ke Dipo Tanah Abang, Jakarta terlebih dahulu pada hari Sabtu, 10 Februari 2018 dan kemudian keesokan harinya akan dikirim ke Smuatera Barat melalui Pelabuhan Tj. Priok.

Uniknya KRD baru buatan PT INKA ini berjalan sendiri dengan mesin dieselnya dari Madiun hingga Jakarta dengan kecepatan layaknya kereta jarak jauh. Kalau yang saya tau, kereta baru seharusnya ditarik lokomotif dan ditutup terpal agar aman dan tetap terjaga, tapi entahlah apakah perjalanan dari Madiun ke Jakarta ini juga bagian dari uji coba.

 Interior kereta dilihat dari luar.

 Sambungan kereta.

Dari yang saya lihat design badan KRD BIM ini tidak berbeda jauh dengan KRL Bandara SHIA di Jakarta. Hanya beda warna, bentuk pintu dan mesin penggeraknya. Lalu pada body kereta juga belum ada logo operator yang nantinya akan mengoperasikan KRD BIM ini, entah PT Railink atau PT KAI. Untuk interior kereta kurang lebih sama dan hanya beda di posisi tempat duduk saja yang berhadap-hadapan.

1 komentar:

  1. Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(dot)org/kontes/

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.