Header Ads

Platform Terbaik Untuk Melakukan Survei Online


Melakukan survei secara offline tentu akan membuat sobat malas dan membutuhkan biaya lebih mahal serta tenaga ekstra untuk berinteraksi secara langsung satu persatu.

Jalan survei secara online saat ini banyak dipilih karena prosesnya lebih mudah dan cepat. Survei online bisa saja dilakukan melalui 


1. Google Form

Dari namanya saja sobat pasti sudah familiarkan dengan paltform yang satu ini? 
Yap! Tentu semua orang sudah sangat paham bagaimana bagusnya produk-produk buatan Google. Google Form bisa sobat gunakan penuh secara gratis.


Disini sobat bisa melakuakan survei tanpa batas termasuk jumlah respondennya. Tema, foto dan video data kita ubah sesuai keingingan. Disamping itu semua data akan otomatis tersimpan di Google Spreadsheets kita. Pokoknya semua fasilitas yang disediakan Google Form bisa didapatkan secara cuma-cuma dan tidak ada versi berbayarnya sama sekali.

Link : https://docs.google.com/forms/u/0/

2. Survey Monkey

Platform yang satu ini bisa dibilang platform survei online paling terkenal diantara yang lainnya. Survey Monkey memiliki 2 tipe versi, yaitu berbayar dan tidak berbayar (gratis). Untuk versi gratisnya platform ini memberikan beberapa fasilitas menarik seperti, 10 pertanyaan, 100 responden, dan 15 Jenis pertanyaan.


Sedangkan tema dan template bisa di sesuaikan dengan kebutuhan sobat. Survey Monkey dirancang dengan sangat baik sehingga sangat mudah untuk digunakan bahkan oleh orang yang sebelumnya tidak pernah melakukan survei online sekalipun.

Link : https://www.surveymonkey.com/

3. Zoho Survey

Paltform Zoho Survey ini memungkinkan sobat untuk membuat survei dengan capat. Selain itu bisa merangkul responden yang menggunakan berbagai jenis perangkat. Sobat bisa melihat hasil survei dalam bentuk grafik dan secara real-time loh.. Dan sama seperti Survey Monkey, Paltform Zoho Survey ini terdiri dari versi berbayar dan gratis.

4. TypeForm

TypeForm bisa dibilang sebagai juaranya dalam menciptakan survei yang kreatif. Tampilan TypeForm sangat elegan dan gayanya sangat atraktif. Fitur pada versi berbayar cukup banyak diantaranya terdapat kalkulator untuk penilaian, opsi untuk mengirim tindak lanjut kepada responden dan sebagainya.


Link : https://www.typeform.com/

5. Survey Planet

Survey Planet yang memiliki moto “A simple and powerful online survey tool” tentu tidak main-main, mereka termasuk salah satu alat yang mumpuni. Versi gratisan dari Survey Planet menawarkan cukup banyak fitur seperti : jumlah survei yang tidak terbatas, pertanyaan yang sebanyak-banyaknya, respon yang tidak terbatas, tema dasar yang menarik dan bisa membuat survei dalam 20 bahasa.


Link : https://surveyplanet.com/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.